Minggu, Oktober 13, 2013

Intospeksi Diri



Tengah malam yang dingin, angin sepoi-sepoi menghinggapi tubuh. Menatap ke langit, menyapa bintang-bintang yang sedang menapakan senyumya. #Sambil Memuji kuasa-Nya
Mengoreksi diri dengan mmperbanyak berzikir dan mendengar nasehat | Sami'na wa atho'na (dengar n aplikasikan) #Memperbaiki nafsiah islamiyah
Mendengar nasehat: Jangan lihat siapa yang berbicara, tapi dengarkanlah apa yang dia bicarakan | jika bermanfaat maka ambillah, jika tidak bermanfaat maka jauhkanlah dan jangan coba-coba untuk mengikutinya. #Belajar untuk banyak mendengar.
Menjelang tidur perbanyak baca istigfar | memohon ampunan-Nya atas dosa yang pernah dilakukan #Berharap Allah menyelimuti jiwa dengan keridhoan-Nya.
Ya Rabb, Kami tahu bahwa ujian dan cobaan itu bukan musibah, tapi pelajaran yang bermanfaat untuk kebaikan kehidupan yang akan datang #mengaca diri untuk tetap tenang dan menerima takdir.
Ya Rabb, Baik menurut kami, belum tentu baik menurut Engkau. Buruk merurut kami, belum tentuk buruk menurut Engkau. #Semuanya dkembalikan kepada Engkau dan kami hanya mengikuti apa yang Engkau tunjukan kebolehan kepada kami.
Ya Rabb, jadikanlah kami mutiara ditengah mereka dengan kebenaran islam yang diemban, dan sampaikanlah islam dengan jujur dan benar.
Ya Rabb, sesungguhnya kami jahil, lemah, hina dan faqir, maka alimkan kami, kuatkan kami, muliakan kami dan kayakan kami dengan keridhoan-Mu
Aamiin.
(Mengisi malam dengan menulis catatan yang memberikan ispirasi hidup, ketika banyak pikiran yang galau yang menghinggapi hidup)

0 komentar: