Kamis, Oktober 17, 2013

Bersabar adalah Kunci Kemenangan



Orang yang bersabar adalah bukan orang yang kalah, tetapi orang yang tetap tenang dan ia tahu bahwa Allah akan menurunkan rahmatnya. Sebab bersabar bukanlah kekalahan tetapi kemenangan yang akan segera diraih.
Siapa saja yang berusaha untuk bersabar, maka Allah akan memberikan kesabaran. Siapa saja yang menginginkan kehinaan, kerendahan dan keterpurukan, maka pasti akan tertimpa kehinaan.
Allah SWT berfirman; “Allah tidak akan menganiyaya mereka, tetapi merekalah yang menganiyaya diri mereka sendiri” (QS. An-Nahl [16]: 33).
Ketika engkau telah ber-iltizaam (berkomitmen) menjadi pejuang islam, saat itu juga Allah akan memudahkan pintu rahmat-Nya yang berlimpah kepada para pejuang yang bersabar karena menginginkan ridho-Nya.
Oleh karena itu, maka katakanlah dan berilah inspirasi dalam diri dan jiwamu agar tetap kokoh dan bersabar dalam meraih ampunan dari Allah.
Jiwaku...!!
Coba renungkan kisah sahabat Saad bin Muadz ra., karena dengan kesabarannya berkorban dijalan Allah, darahnya tertumpah diperang Khandaq dan keputusannya adil untuk bani Quraizah. Sehingga dia memperoleh perdikat yang mulia sampai rasulullah SAW bersabada:
“Arasy ar-rahman bergetar karena kematian Saad bin Muadz” (HR. Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad)
Jiwaku...!!
Ketahuilah, andai saja Ahmad bin Hambal rahimallah tidak bersabar menghadapi siksaan dan tidak tegar di atas kebenaran, tentunya ia tidak akan memperoleh gelar sebagai imam ahlu sunnah.
Andai saja Sayyid Qutb tidak bersabar dan tegar saat menghadapi ujian dan kematian, perkataannya pasti tidak dikenang, tulisannya tidak akan beredar luas dan ia tidak akan memiliki pengaruh yang sangat besar di dunia.
Jiwaku...!!
Ketegaranmu di atas kebenaran dan kesabaranmu dalam menghadapi cobaan adalah jaminan atas kekalahan musuh-musuh islam, kesabaranmu dalam perjuangan akan meruntuhkan berhala thogut yang mereka yakini.
Sungguh kesabaranmu yang senantiasa mengusung kebenaran adalah jaminan keruntuhan sistem atau aturan selain dari aturan Allah. Karena dengan keruntuhannya islam akan segera menggantikannya.
Jiwaku...!!
Perjuangan akan dihadapkan pada kelelahan yang luar biasa, ujian demi ujian, serta tertimpa cobaan demi cobaan saat menempuh jalan kebenaran serta menyibukkan diri dengan perjuangan islam.
Namun, jika tetap tegar di atas kebenaran dan bersabar dalam menghadapi cobaan pasti penderitaan akan segera sirna, kelelahan akan hilang dan yang tersisa tinggallah balasan yang baik dan pahala disisi Allah. Insya Allah
Jiwaku...!!
Jika engkau sudah menghabiskan sebagian besar langkah dan sudah sedemikian jauh menempuh perjalanan menuju Allah. Karena itu, perjalanan tidak akan lama lagi berakhir yang tersisa tinggallah kemudahan. Jadi bersabarlah......!
Jiwaku...!!
Ingatlah perkataan Syaikh Islam Ibnu Taimiyyah dalam kitabnnya Al_wabil ash-shayb beliau berkata:
Surga dan tamanku ada dihatiku, kemanapun aku pergi, ia selalu bersamaku, tidak pernah berpisah denganku.
Sesungguhnya penjara bagi diriku adalah saat terbaik bagiku untuk berkhalwat dengan Allah.
Kematianku adalah mati syahid dan pengusiranku adalah rekreasiku
Jiwaku...!!
Bersabarlah! Karena bersabar adalah kunci kemenangan......!!!
Wallahu a’lam bi shawab

0 komentar: