Jumat, Januari 24, 2014

Rinduku pada Bapak dan Mama!



15 Januari 2014, tepat satu setengah tahun ku meninggalkan kampungku rasanya sudah lama aku tidak mencium pipinya mama dan bapak, sudah lama aku tidak memandang wajahnya, sudah lama juga aku tidak tidur dipangkuan mamaku, rinduku dengan lambaian tangannya saat dia memengang rambutku hingga aku terlelap tidur, rinduku dengan nasehatnya bapak yang penuh inpiratif hingga lidahku tak mampu membantah kebenaran yang sedang dia sampaikan.
Mama dan bapaku, aku mengingat engkau menceritakan bahwa disaat aku kecil aku sering sekali sakit, hingga engkau tidak bisa terlelap tidur, aku mengingat engkau juga pernah bercerita kalaw aku waktu kecil adalah anak yang paling nakal hingga engkau memarahi dan memukuliku, tapi saya sadar bahwa apa yang kalian lakukan itu semuanya demi kebaikan dan kebahagian masa depanku.
Mama, engkau begitu luar biasa dalam hatiku, engkau adalah orang yang sangat mulia, penyejuk hati dikala aku bimbang, petuahmu adalah anugrah bagi spirit kehidupanku. Mama, meski engkau selalu marah disaat akau dekatmu, kini aku rindu dengan marahmu, engkau marah sebab kesalahan yang aku perbuat, tapi aku tahu semua itu demi kebaikanku. Karena marahmu bukan karena jengkel kepada anakmu  tapi itu adalah bukti cinta yang sejati sang ibu kepada anaknya. Karena aku pernah mendengar peribahasa “sejahat-jahatnya seekor singa, tetapi mereka tidak pernah memakan anaknya sendiri”.
Mama, jasamu tidak bisa terbalas oleh apapun yang kuberikan, sungguh engkau begitu mulia dihadapan semua makhluk bumi bahkan makhluk surga, bahkan Allah meletakan surga di bawah telapak kakimu. Mama, meski jarak engkau dengan anakmu saat ini jauh tetapi hatiku dekat dengan engkau. Rasanya aku ingin memelukmu dari jauh, agar rinduku bisa terobati. Namun itu, tidak mungkin! Tapi aku akan memelukmu dengan do’aku......!!!
Bapak, engkau adalah inspirator hidupku, orang yang tidak pernah mengenal kata lelah dalam mendidik anak-anaknya, meski hidupmu selalu dicoba oleh Allah tapi engkau tidak mau anakmu merasakan hal yang sama dengan dirimu. Aku tahu apa yang ada dalam pikiranmu? Engkau menginkan anak mu menjadi orang yang terbaik dalam segala hal termasuk dalam hal kesholehan. Insya Allah doamu akan dikabulkan oleh Allah.
Bapak, Mama, aku rindu padamu.......!! “Allahumma gfirli wali wali daiyya warhamhuma kama rabbayani shagiro”.
Mamaku waktu muda, fotonya paling kanan

0 komentar: