Jumat, Juli 08, 2011

QUALITY CONTROL


Quality control adalah proses yang digunakan untuk menjamin tingkat tertentu kualitas dalam produk atau jasa. Ini mungkin termasuk tindakan apa pun bisnis yang dianggap perlu untuk menyediakan kontrol dan verifikasi karakteristik tertentu dari suatu produk atau jasa. Tujuan dasar dari pengendalian kualitas adalah untuk memastikan bahwa produk, jasa, atau proses yang disediakan memenuhi persyaratan tertentu dan dapat diandalkan, memuaskan, dan fiskal suara.
Pada dasarnya, kontrol kualitas melibatkan pemeriksaan produk, layanan, atau proses untuk tingkat minimal tertentu kualitas. Tujuan dari tim kontrol kualitas untuk mengidentifikasi produk atau jasa yang tidak memenuhi standar perusahaan tertentu kualitas. Jika masalah diidentifikasi, pekerjaan tim kendali mutu atau profesional mungkin melibatkan menghentikan produksi sementara. Tergantung pada layanan atau produk tertentu, serta jenis masalah yang diidentifikasi, produksi atau pelaksanaan tidak dapat menghentikan seluruhnya.
Biasanya, itu bukan pekerjaan tim kendali mutu atau profesional untuk memperbaiki masalah kualitas. Biasanya, individu lain yang terlibat dalam proses menemukan penyebab masalah kualitas dan memperbaiki mereka. Setelah masalah tersebut diatasi, produk, layanan, atau proses produksi atau pelaksanaan terus seperti biasa.
Kontrol kualitas dapat mencakup tidak hanya produk, layanan, dan proses, tetapi juga orang-orang. Karyawan merupakan bagian penting dari perusahaan apapun. Jika sebuah perusahaan memiliki karyawan yang tidak memiliki keterampilan yang memadai atau pelatihan, memiliki arah yang kesulitan memahami, atau salah informasi, kualitas mungkin sangat berkurang. Ketika kontrol kualitas dianggap dalam hal manusia, itu menyangkut masalah diperbaiki. Namun, tidak harus bingung dengan masalah sumber daya manusia. Seringkali, kontrol kualitas adalah bingung dengan jaminan kualitas. Meskipun keduanya sangat mirip, ada beberapa perbedaan dasar.
Quality control berkaitan dengan produk, sedangkan jaminan kualitas adalah proses yang berorientasi. Bahkan dengan seperti perbedaan yang jelas didefinisikan, mengidentifikasi perbedaan antara kedua dapat sulit. Pada dasarnya, kontrol kualitas melibatkan mengevaluasi produk, aktivitas, proses, atau jasa. Sebaliknya, jaminan kualitas dirancang untuk membuat proses yakin adalah cukup untuk memenuhi tujuan. Sederhananya, memastikan jaminan kualitas produk atau jasa diproduksi, dilaksanakan, diciptakan, atau diproduksi dengan cara yang benar, sedangkan kontrol kualitas mengevaluasi apakah atau tidak hasil akhir yang memuaskan.

0 komentar: